Unduh Aplikasi

Diduga Arus Pendek Listrik, Tiga Unit Rumah di Aceh Utara Terbakar

Diduga Arus Pendek Listrik, Tiga Unit Rumah di Aceh Utara Terbakar
Api melahap tiga rumah di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Tiga unit rumah di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Kamis (14/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran tersebut terjadi diduga karena arus pendek (korslet) listrik.

Ketiga pemilik rumah tersebut yakni, Fauzal Amri (35), Nurasiah (42), dan Dwi Kristanto (35). Ketiganya warga Dusun IV Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

“Iya benar ada kebakaran, jadi saat itu saksi bernama Nur Asna tetangga dari rumah yang terbakar tersebut terbangun dan hendak ke kamar mandi. Kemudian dirinya melihat api menyala dari rumah kontrakan milik Nurasiah,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah kepada AJNN, Kamis (14/3).

Sambung Kapolsek, saat kontrakan Nurasiah terbakar, di dalamnya hanya ada satu orang yakni anak kandung pemilik kontrakan Zulkarnaini (16), sementara ibunya sedang berada di Rumah Sakit Cut Meutia menjaga anaknya yang lain sedang sakit.

“Kemudian api menjalar begitu cepat dan melahap dua rumah lainnya yang ada di samping rumah Nurasiah, sehingga ke tiga rumah itu ludes dan rata dengan tanah,” ungkap Kapolsek.

Tambah Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun anak kandung Nurasiah itu terpaksa diboyong ke rumah sakit karena sesak akibat terlalu banyak menghirup asap.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik, kerugian material ditaksir lebih kurang Rp 200 juta, sementara api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran dari PT PIM, PT PAG dan Pemda Aceh Utara,” imbuhnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...