Unduh Aplikasi

Di bawah Pimpinan Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Pidie Jaya Raih WTP Tiga Kali Beruntun

Di bawah Pimpinan Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Pidie Jaya Raih WTP Tiga Kali Beruntun
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kabupaten Pidie Jaya kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) terhadap hasil audit Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya tahun 2017. WTP tersebut untuk ke empat kalinya diterima Pidie Jaya, dan ketiga kali berturu-turut dibawah kepemimpinan Aiyub Abbas-Said Mulyadi.

Penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2017 dengan predikat WTP diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy yang diterima langsung oleh Pjs Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Selasa ( 5/6/2018).

Mewakili Pidie Jaya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya Armia Harun, Sekretaris Daerah Pidie Jaya Abd Rahman, Kepala BPKKD, M Diwarsyah, Sekwan DPRK Pidie Jaya Abu Bakar, Inspektur Jamian, turut menghadiri acara penyerahan dokumen LHP tersebut.

Pjs Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah mengatakan, Pemkab Pidie Jaya telah mempertahankan status terbaik dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah.

Menurutnya, tanpa kerja keras, ikhlas, komitmen dan konsisten dari semua jajaran dilingkungan Pemkab Pidie Jaya, mustahil predikat WTP ini dapat dicapai, apalagi secara beruntun.

"Keberhasilan ini juga dimaknai sebagai upaya maksimal, mengikuti ketentuan perundang-undangan terutama dalam bidang keuangan," kata Kamaruddin Andalah.

Lanjutnya, opini WTP beruntun pada masa Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi, yang dipertahankan mulai dari 2015, 2016 dan 2017 ini sangat membahagiakan masyarakat Pidie Jaya. Karena sambung Kamaruddin Andalah, kepemimpinan orang yang biasa disapa Abuwa-Waled itu telah berjalan pada jalur yang baik.

Pjs Bupati Pidie Jaya ini berharapa komitmen untuk terus mempertahankan predikat yang membanggakan tersebut.

"Ke depan kita akan terus melakukan pembenahan lainnya sehingga berbagai predikat baik lainnya dapat diperoleh juga. Komitmen yang kuat dari berbagai stuktur, mulai dari pengambil kebijakan hingga pelaksana kebijakan, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan memberi yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan. Harapan saya perolehan predikat WTP ini dapat terus dipertahankan," tutupnya.

Kepala BPKKD Pidie Jaya, M Diwarsyah mengatakan, dengan perolehan WTP secara beruntun menunjukkan pengelolaan keuangan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu sudah sangat baik.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat Pidie Jaya, yang telah membantu dan memberi dukungan kepada pemerintah Pidie Jaya selama ini," kata Diwarsyah.

Tersipasah, Bupati nonaktif Pidie Jaya, Aiyub Abbas sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Pidie Jaya, dan semua jajaran dilingkungan Pemkab Pidie Jaya yang telah bekerja maksimal untuk dapat memperoleh WTP yang ketiga kali secara beruntun tersebut.

Menurut pria yang biasa disapa Abuwa ini, bukan hal mudah untuk dapat memperoleh predikat terasebut. Walaupun WTP diindikasikan dapat dibeli.

"Teimakasih tak terhingga untuk seluruh masyarakat Pidie Jaya, dan seluruh jajaran di pemerintahan, atas predikat WTP yang ketiga kali beruntun ini," kata Abuwa.

"Kalau orang bilang WTP dapat dibeli, itu hak orang. Tapi kalau menurut saya, dari pada membeli WTP, saya lebih baik membeli sawah untuk digarap oleh masayarakat," tutup Bupati Pidie Jaya nonaktif.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...