Unduh Aplikasi

Di Aceh, Partai Berkarya Targetkan Dua Kursi untuk DPR RI

Di Aceh, Partai Berkarya Targetkan Dua Kursi untuk DPR RI
Nurchalis saat menggelar pertemuan dengan pengurus Partai Berkarya Kota Banda Aceh. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya Nurchalis mengungkapkan di Provinsi Aceh, Partai Berkarya menargetkan dua kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) pada Pileg 2019.

Aceh, kata Nurchalis, mendapatkan dua daerah pemilihan, yakni Dapil 1 dan II. Partai Berkarya akan menargetkan setiap dapil untuk DPR RI satu kursi.

“Target kami tidak banyak-banyak, setiap dapil harus dapat satu kursi untuk DPR RI,” kata Nurchalis usai menggelar pertemuan dengan pengurus Partai Berkarya Kota Banda Aceh, di kediamannya, Senin (23/4) malam.

Baca: Jadi Anggota DPR RI, Nurchalis Janji Bangun Rumah Singgah di Jakarta

Untuk DPRA, Nurchalis mengatakan Partai Berkarya menargetkan 10 kursi. Begitu juga dengan DPRK, setiap dapil harus memperoleh satu kursi.

“Ini target DPP yang diamahkan oleh Ketua Umum Tommy Soeharto,” kata Nurchalis yang merupakan Caleg DPR RI dari Dapil 1.

Dalam waktu dekat, kata Nurchalis, Partai Berkarya Aceh akan menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah (Rakorpimwil) yang akan dihadiri Sekjen DPP Priyo Budi Santoso. Dalam rapat tersebut akan melihat kesiapan pengurus Partai Berkarya Se-Aceh.

“Nanti akan ada evaluasi kab/kota mana yang masih kekuarangan baik pengurus ataupun caleg, kemudian kendala yang dihadapi selama ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan Partai Berkarya selalu mengedepankan sistem terbuka. Masyarakat yang ingin naik sebagai caleg tidak akan dipungut biaya. Tidak ada mahar dalam Partai Berkarya.

“Untuk pengurus kab/kota, DPP juga akan membantu atribut partai, seperti bendera, baju dan lain-lain. Bantuan itu merupakan bentuk perhatian DPP untuk pengurus kab/kota,” ujarnya.

Pertemuan Nurchalis dengan pengurus Partai Berkarya Kota Banda Aceh. Foto: Fauzul Husni

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat yang memiliki satu cita-cita dengan Partai Berkarya, untuk segera bergabung dan maju sebagai caleg pada Pileg 2019.

“Tidak hanya pengurus partai, di luar pengurus partai yang memiliki semangat yang sama, untuk memperjuangkan cita-cita partai, ayo bergabung,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nurchalis juga angkat bicara terkait kondisi politik di Aceh. Menurutnya dalam politik tetap harus mengedapankan silaturahmi, tidak perlu lagi ribut-ribut. Karena masyarakat Aceh sudah sangat lelah dengan konflik yang berkepanjangan.

“Saya mengajak elit-elit Aceh untuk duduk dan berembuk disetiap masalah, dulunya kita bisa menghentikan perperangan dengan sebuah kedamaian, kenapa sekarang masih ada gontok-gontokan,” ujarnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...