Unduh Aplikasi

Dermaga Bongkar Muat TPI Pusong Ambruk, Aktifitas Nelayan Terganggu

Dermaga Bongkar Muat TPI Pusong Ambruk, Aktifitas Nelayan Terganggu
Kondisi Dermaga bongkar muat, TPI Pusong yang ambruk, Sabtu (12/1). Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE – Dermaga Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pusong, Kota Lhokseumawe, yang sebelumnya retak kini ambruk sudah. Disaat bersamaan tiga unit becak motor beserta orangnya yang saat itu sedang bongkar muat ikan ikut tercebur ke air.

Sebelumnya, diketahui dermaga tersebut sudah lama retak, berulang kali para nelayan mengadukan hal itu kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, namun hanya ditinjau saja tak kunjung ada perbaikan. Nahasnya, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, dermaga tersebut rata ke air.

Pengelola TPI Pusong Lhokseumawe, Morando mengatakan, sebelumnya ketika dermaga ini retak, pihaknya sudah berulang kali melaporkan ke pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Akan tetapi, tak kunjung ada perbaikan setelah dilakukan peninjauan beberapa kali.

“Tadi dini hari, sepanjang 10 meter dermaga ini ambruk total, tiga unit becak beserta orangnya ikut terseret,” katanya kepada AJNN di lokasi kejadian.

Sambungnya, ambruknya dermaga tersebut mengakibatkan aktifitas bongkar muat nelayan di TPI Pusong terganggu, karena kawasan itu selain tempat kapal menepi membongkar ikan, juga sebagai lokasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) kapal nelayan.

“Sangat mengganggu aktifitas, terpaksa saat ini kami pindahkan dulu sementara waktu bongkar muatnya ke kawasan Pusong Baru,” ujarnya.

Morando berharap, supaya pemerintah segera menanggapi terkait kerusakan tersebut, sehingga pendaratan ikan dan pengisian BBM bisa kembali normal. Kalau kondisi seperti ini, aktifitas nelayan terhambat.

“Semoga pemerintah bisa segera memperbaikinya,” ujar Morando.

GANN

Komentar

Loading...