Unduh Aplikasi

Derita Epilepsi, Nelayan di Abdya Meninggal Saat Melaut

Derita Epilepsi, Nelayan di Abdya Meninggal Saat Melaut
Korban dibawa ke RSUTP Abdya, Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Nelayan bernama Syafi'i (35) warga Dusun Setia Budi, Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Data (Abdya) meninggal dunia saat sedang melaut.

Keuchik Desa Ujong Tanoh, Darwis mengatakan korban sehari-hari berprofesi sebagai nelayan di salah satu bagan apung. Seperti biasa, korban berangkat melaut pada Senin (11/3) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Keluarga korban, darwis mengungkapkan korban ketika akan berangkat melaut dalam keadaan kurang sehat. Namun, karena yang bersangkutan merupakan tulang punggung keluarga, ia memutuskan untuk tetap melaut.

Selasa (12/3) sekira pukul 03.00 WIB, korban sempat berkerja menarik jaring pukat bersama rekan-rekannya yang berjumlah 10 orang. Tapi, ketika menarik jaring pukat yang kedua, penyakit epilepsi yang diderita korban kambuh.

"Penyakit ayan korban kambuh, dia terjatuh ke dalam laut dengan posisi berada di dalam jaring sekitar pukul lima subuh," kata Darwis kepada AJNN, Selasa (12/3).

Mengetahui temannya terjebak dalam jaring pukat, rekan korban segera memberikan pertolongan. Namun, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian rekan-rekan korban mengantarnya ke TPI Susoh dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) menggunakan mobil ambulans untuk divisum.

"Dibawa ke rumah sakit untuk divisum," ungkapnya.

Setelah itu, korban segera dibawa ke kediaman keluarga korban di Desa Ujung Tanoh, untuk dikebumikan.

"Almarhum selesai dikebumikan, sekitar pukul 11 lewat," ujar Darwis

Komentar

Loading...