Unduh Aplikasi

Denvinal Kembali Terpilih sebagai Ketua Himpunan Masyarakat Simeulue di Jabodetabek

Denvinal Kembali Terpilih sebagai Ketua Himpunan Masyarakat Simeulue di Jabodetabek
Denvinal. Foto: ist
BANDA ACEH – Himpunan Masyarakat Simeulue (HIMAS) yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya kembali memilih ketua umum yang baru, yang berlangsung di Gedung Joang '45 atau Museum Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Dari pemilihan yang diikuti sekitar 120 orang itu, terpilih Denvinal terpilih sebagai Ketua Umum HIMAS Jakarta periode 2013-2016 untuk masa kepengurusan 2016-2019. Pemilihan atau musyawarah besar tersebut dilakukan usai melaksanakan acara halal bi halal masyarakat Simeulue yang bermukim di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.

“Kita baru saja melaksanakan halal bi halal dan musyawarah besar memilih ketua umum yang baru,” kata Ketua Panitia Pelaksana Halal bi Halal, Sumardi Evulae, kepada AJNN, Senin (8/8).

Selain memilih ketua umum, kata Sumardi, forum juga menunjuk dua orang sebagai mide formatur untuk membantu ketua membuat formulasi kepengurusan HIMAS Jakarta. Kedua mide formatur itu, yakni Basrudin dan Sumardi Evulae, yang juga merupakan ketua panitia acara.

Acara halal bi halal dan musyawarah besar HIMAS Jakarta ini, juga dihadiri oleh bakal calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh, bakal calon Bupati Simeulue Anhar Nasution, dan tokoh masyarakat Simeulue, seperti Syafrudin Ngulma, Murlim, dan ustad Rustam A Majid, yang juga memberikan ceramah pada acara tersebut.

“Sebenarnya kita mengundang banyak orang, semua calon gubernur Aceh dan calon Bupati Simeulue juga kita undang, namun tidak semua bisa hadir,” tambah Sumardi. “Masyarakat Simeulue di kawasan Jakarta sebanyak sekitar 600 orang, juga hanya sebagian yang hadir”.

Tokoh HIMAS Jakarta, Syafrudin Ngulma mengatakan, dengan terpilihnya ketua umum yang baru ini kita harapkan tidak ada lagi yang mengaku-ngaku sebagai ketua HIMAS Jakarta. “Dan HIMAS Jakarta tidak ada dualisme. Semuanya masih solid.”

Komentar

Loading...