Unduh Aplikasi

Demo ke Balai Kota, Mahasiswa Minta Manajemen PDAM Dievaluasi

Demo ke Balai Kota, Mahasiswa Minta Manajemen PDAM Dievaluasi
Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa melakukan aksi di depan gedung Wali Kota Banda Aceh, Jumat (26/10). Mereka meminta Aminullah Usman mengevaluasi manajemen Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Daroy.

Koordinator Aksi, Rahmad Habibi menilai selama ini persoalan air belum tuntas diselesaikan, sehingga masyarakat mengalami krisis air bersih.

Menurut mereka, persoalan ini belum bisa diselesaikan karena para pengurus PDAM disinyalir tidak bekerja secara baik dan bahkan tidak memiliki visi membangun perusahaan air tersebut. Karena itu masa meminta Wali Kota Banda Aceh harus membenahi kinerja PDAM.

"Masyarakat rindu akan air bersih, kami minta benah semua manajemen PDAM Tirta Daroy dari oknum dan pejabat yang tidak mempunyai visi dalam membangun perusahaan," teriak Rahmad dalam orasinya.

"PDAM harus dievaluasi, save air bersih," sambungnya.

Rahmad juga meminta internal pengurus di PDAM jangan sampai bisa dipolitisir oleh kelompok-kelompok tertentu yang mempunyai kepentingan disana.

"Jangan PDAM sampai dipolitisir oleh kepentingan kelompok," tandasnya.

Sebagai bentuk protes akan krisis air bersih di Banda Aceh, masa juga melakukan teatrikal dengan cara menyirami tubuh dengan air putih.

Asisten III Pemerintah Kota Banda Aceh, Tarmizi berjanji akan menyampaikan tuntutan para mahasiswa kepada Wali Kota Banda Aceh, apalagi pengentasan air bersih ini menjadi masalah yang akan diselesaikan Pemerintah.

"Kita akan mengatasi masalah air, dan tuntutan ini akan disampaikan kepada pal Wali Kota," ujarnya saat menemui mahasiswa.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...