Unduh Aplikasi

Demo di Gedung DPRA, Lima Mahasiswa Diamankan Polisi

Demo di Gedung DPRA, Lima Mahasiswa Diamankan Polisi
Saat mahasiswa memaksa untuk menaikkan bendera bulan bintang di tiang bendera gedung DPRA.

BANDA ACEH - Sebanyak lima mahasiswa yang melakukan aksi peringatan 14 tahun MoU Helsinki di gedung DPRA diamankan polisi, Kamis (15/8).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan, para mahasiswa tersebut diamankan guna dimintai keterangan terkait aksi demo yang sempat berlangsung ricuh menjelang sore tadi.

"Ya, dimintai keterangan terkait unras (unjuk rasa) yang ricuh tadi," kata Kombes Pol Trisno Riyanto SH saat dikonfirmasi wartawan.

Baca: Mahasiswa Memaksa Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Gedung DPRA

Kata Trisno, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk penyelidikan, apakah ada atau tidaknya terjadi unsur tindak pidana dalam unjuk rasa tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan utk menentukan ada tdknya tindak pidana dalam kegiatan tersebut, paling tidak 24 Jam," ujarnya.

Selain itu, lanjut Trisno, aksi mahasiswa tersebut juga tidak memperoleh izin kegiatan atau Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

"Tidak ada (izin)," pungkas Trisno.

Seperti diketahui, sebelumnya para mahasiswa dari berbagai kampus yang melakukan aksi di depan gedung DPRA memaksa untuk menaikkan bendera bulan bintang.

Aksi mahasiswa tersebut dilaksanakan dalam memperingati 14 tahun damai Aceh atau MoU Helsinki, Kamis (15/8).

Namun, upaya mahasiswa menaikkan bendera tersebut tidak diizinkan petugas keamanan yang mengamankan demo tersebut.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...