Unduh Aplikasi

Dayah Babul Huda Terbakar, Tujuh Bilik Santri Ludes

Dayah Babul Huda Terbakar, Tujuh Bilik Santri Ludes
Tujuh bilik Dayah Babul Huda di Lhokseumawe ludes terbakar. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Sebanyak tujuh pintu bilik santri Dayah Babul Huda, di Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, ludes terbakar, Jumat (22/6) sekitar pukul 18.15 WIB. Api yang menghanguskan dayah dipimpin oleh Teungku Mahdi Aiyub tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menghanguskan tujuh bilik santri,” kata Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani kepada AJNN, Jumat (23/6) malam.

Kapolsek menjelaskan, adapun kronologi kejadian bermula tiba-tiba api muncul dari salah satu bilik tersebut. Karena biliknya berkontruksi kayu dan beratap rumbia, membuat api mudah menjalar dan membesar sehingga menghanguskan tujuh bilik di dayah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai Rp 15 juta,” ungkapnya.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tujuh bilik berkontruksi kayu itu berhasil dipadamkankan oleh mobil pemadam kebakaran milik PT Perta Arun Gas (PAG) dan juga mobil pemadam kebakaran Pemko Lhokseumawe.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan, semuanya habis terbakar. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB,” pungkasnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...