Unduh Aplikasi

Darmili Segera Disidangkan, Berkas Sudah Masuk ke Pengadilan

Darmili Segera Disidangkan, Berkas Sudah Masuk ke Pengadilan
Humas PN Banda Aceh, Totok Yanuarto. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Kasus dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) segera disidangkan di Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh. Kejaksaan telah resmi melimpahkan berkas perkara mantan Bupati Simeulue, Darmili.

"Berkas telah resmi dilimpahkan oleh jaksa dan telah kami terima, persidangan dilakukan di Pengadilan Tipikor dalam waktu dekat," kata Humas PN Banda Aceh, Totok Yanuarto, Rabu (14/8).

Ia menyebutkan setelah pengadilan menerima berkas kasus korupsi yang melibatkan terdakwa Darmili, selanjutnya Ketua Pengadilan akan menunjuk majelis hakim untuk menanggani perkara tersebut.

Baca: Jaksa Limpahkan Berkas Perkara Darmili ke Pengadilan

"Jadi kewenangan dari pada penangganan perkara tersebut menunggu penetapan dari ketua pengadilan menunjuk majelis dalam perkara itu. Setelah ada penetapan majelis, biasanya hari itu juga dijadwalkan persidangan," ujarnya.

Sebelumya, Kasi Penuntutan Kejati Aceh, Umar Asegaf mengatakan Kejati Aceh telah menyiapkan 10 orang jaksa untuk menghadapi sidang dugaan korupsi PDKS yang melibatkan anggota DPRK Simeulue itu. Begitu juga status tahanan Darmili sudah beralih menjadi tahanan pihak pengadilan.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...