Unduh Aplikasi

Dampak Tiket Mahal, Jumlah Penumpang di Bandara Malikussaleh Turun

Dampak Tiket Mahal, Jumlah Penumpang di Bandara Malikussaleh Turun
Penumpang di Bandara Malikussaleh Aceh Utara. Sarina

LHOKSEUMAWE – Mahalnya harga tiket pesawat memicu penurunan jumlah penumpang di Bandara Malikussaleh Aceh Utara sejak tiga bulan lalu. Penurunannya diperkirakan mencapai 30 persen dari sebelumnya penuh hingga seratus persen.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, pemudik yang menggunakan transportasi udara tahun ini lebih menurun, penurunannya mencapai hingga 30 persen,” kata Kepala teknis Operasi, Keamanan dan Pelayanan Bandara Malikussaleh, Zainuddin kepada AJNN, Sabtu (1/6).

Sambungnya, selama mudik lebaran menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, peningkatan penumpang juga tidak terlalu signifikan hanya sekitar 60 hingga 70 persen saja dibandingkan tahun sebelumnya yang tembus hingga 100 persen. Hal ini diduga penyebabnya karena pengaruh kenaikan harga tiket.

“Sejak naik harga tiket tiga bulan lalu tepatnya awal tahun baru, dari situ penumpang sudah mulai menurun.

Menurutnya, jika ini terus berangsur maka akan berpengaruh pada frekuensi penerbangan yang harus dikurangi. Namun sejauh ini belum ada pengurangan dan dirinya berharap juga mudah-mudahan jangan sampai ada.

“Sementara untuk pesawat yang beroperasi saat ini yaitu Citilink dan Wings Air. Nah, untuk lebaran pertama dan kedua penerbangan di tutup,” imbuhnya.

Komentar

Loading...