Hasanudin
Unduh Aplikasi

Dalam Dua Tahun Terakhir 11 Personil Kodam IM Dipecat karena Narkoba

Dalam Dua Tahun Terakhir 11 Personil Kodam IM Dipecat karena Narkoba
Pangdam IM, Mayjen Moch Fachruddin, saat mendatangi Makodim 0103 Aceh Utara, Selasa (13/3). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal Moch Fachruddin, menyebutkan, dari awal tahun 2016 hingga 2017, sudah sebelas prajurit TNI wilayah Aceh dipecat dari kesatuan, akibat keterlibatan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Iya, sejak dua tahun sudah 11 prajurit terlibat narkoba kita pecat dari kesatuan. dan saat ini mereka sedang menjalani hukuman di dalam sel tahanan,” kata Jenderal Moch Fachruddin, saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Makodim 0103 Aceh Utara, Selasa (13/3).

Pangdam menambahkan, pihaknya menekankan kepada seluruh prajurit TNI, supaya jangan sampai ada lagi yang menyalahgunakan barang haram itu, karena TNI tidak boleh jadi pemakai narkoba, bandar ataupun lainnya, hal itu akan berdamapak merusak kesehatan juga merusak masa depan pribadi sendiri.

“Jika ketahuan, langsung dipecat sesuai ketentuan, kemudian diproses secara hukum dan juga di penjarakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kepada seluruh wartawan, Pangdam mengatakan, terkait keterlibatan TNI dalam hal berpolitik tidak dibenarkan, karena tugas prajurit TNI hanya mendukung pengamanan dalam proses pemilihan semata, apalagi politik negara tidak dibenarkan untuk memihak.

“Dalam berpolitik juga, tidak boleh ada TNI yang dukung sana dan dukung sini. TNI tetap independen dan tidak boleh berpolitik. Jika kedapatan, proses hukum akan tetap diterapkan atau diberi sanksi,” tandasnya.

Pantauan AJNN, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal Moch Fachruddin didampingi istri dan rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Kodim 0103 Aceh Utara, sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu, dirinya menuju ke Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, dan juga Gayo Lues.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...