Unduh Aplikasi

Ceramah di Lhokseumawe Ustad Somad Ajak Warga Jauhi Hoax

Ceramah di Lhokseumawe Ustad Somad Ajak Warga Jauhi Hoax
Ribuan memadati halaman Masjid Istiqamah Arun, Senin (12/3). Foto: Sarina.

LHOKSEUMAWE - Penceramah kondang Ustaz Abdul Solmad mengajak masyarakat agar jangan mudah percaya denga berita hoax (bohong). Hal itu disampaikan saat mengisi ceramah di Halaman Masjid Istiqamah Arun, Kota Lhokseumawe, Senin (12/3).

“Kepada para jamaah sekalian, jangan mudah percaya dengan berita hoax. Lebih baik di cek atau diklarifikasikan kebenarannya terlebih dulu, sebelum mempercayai berita itu,” kata Ustaz Somat di depan ribuan jamaah.

Ustaz Somat mengatakan apabila masyarakat tidak menyebarkan atau mudah percaya dengan berita bohong yang disebarkan, maka masyarakat tersebut sudah membantu pihak kepolisian dalam memberantas kebohongan dan kriminalitas yang merebak di tengah-tengah masyarakat awam.

“Jika ingin menjadikan daerah yang aman tanpa ada kejahatan dan kebencian. Kita harus sebarkan berita yang benar baik itu di media sosial maupun dalam berbicara kepada masyarakat,” ujarnya.

Antusias Masyarakat

Sementara itu, jamaah yang menghadiri ceramah Ustad Abdul Somad, diperkirakan mencapai hingga lima ribu orang. Masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe berbondong-bondong mendatangi dan memadati halaman Masjid Istoqamah Arun tersebut.

“Saya sudah tunggu dari pukul 14.00 WIB, untuk mendengar ceramah Ustaz Somad, karena biasanya hanya melihat di televisi, kali ini ingin menonton langsung,” kata salah seorang warga Lhokseumawe, Yeni Safitri kepada AJNN.

Pantauan AJNN, sebelum mengisi ceramah di Masjid Istiqamah Arun, Ustad Somat terlebih dahulu bersilaturrahmi dengan Mahasiswa Universitas Malikussaleh, setelah mengisi ceramah di Masjid itu, sekira pukul 18.30 WIB, Ustaz Somad menuju ke Kabupaten Bireun.

Komentar

Loading...