Cek Mad: Dikasih Traktor Diganti dengan Istri Muda

Cek Mad: Dikasih Traktor Diganti dengan Istri Muda
Bupati Aceh Utara Cek Mad saat menyerahkan bibit unggul kepada salah satu petani miskin Kecamatan Nisam, Selasa (14/11) di Lapangan Cot Murong, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Foto: Safrizal.

ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengaku kesal setelah mendapatkan informasi bantuan traktor yang diberikan berubah menjadi istri muda. Pernyataan itu disampaikan Cek Mad--sapaan Muhammad Thaib--saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bibit, pupuk dan obat-obatan kepada petani miskin oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Selasa (14/11) di Lapangan Cot Murong, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

“Tapi terkadang tidak seperti harapan, ketika kami memperjuangkan untuk membantu petani dengan memberikan alat kerja seperti traktor, malah ada informasi yang saya terima sebahagian traktor ada yang berganti dengan istri muda,” ungkap Cek Mad.

Selain itu, Cek Mad meminta masyarakat harus merubah pola bercocok tanam. Apabila dulunya ada sebahagian petani menanam ganja, sekarang harus menanam padi unggul yang diberikan oleh Gubernur Aceh melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA).

“Jika dulu ada sebagian petani yang mengambil resiko menanam ganja, maka dengan diberikan bibit unggul ini petani harus beralih menanam padi unggul," ujarnya.

Selama ini, Cek Mad mengaku pihaknya terus membantu para petani dengan berbagai program yang mampu mendongkrak di sektor swasembada pangan di daerah yang dipimpinnya itu, baik program pertanian maupun perkebunan.

"Mari secara bersama-sama menjadikan Aceh Utara sebagai icon lumbung pangan terbesar di sektor pertanian yang mampu menghasilkan padi bermutu. Untuk Aceh kita salah satu daerah yang memiliki lahan yang sangat luas, maka dengan begitu kita berharap agar petani harus lebih produktif dalam meningkatkan di sektor pertanian, khusnya petani padi,” ujarnya.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...