Unduh Aplikasi

Cegah Difteri, Siswa di Aceh Barat Diimunisasi

Cegah Difteri, Siswa di Aceh Barat Diimunisasi
Salah seorang siswa mendapatkan imunisasi agar terhindar dari penyakit difteri. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Harapan Bangsa Meulaboh mendapatkan suntik imunisasi Obridge Respon Imunitation (ORI). Kegiatan pemberian ORI dilakukan guna mencegah terserang difteri.

Pemberian ORI dilakukan oleh Dinas Kesehatan Aceh Barat melalui Puskesmas Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Dokter Puskesmas Suak Ribee, Syuhada mengatakan kegiatan imunisasi ORI dilakukan guna mencegah siswa di sekolah tersebut terjagkit difteri, apalagi baru-baru ini ada salah seorang siswa sekolah tersebut terjangkit difteri.

"Kami melakukannya untuk mencegah siswa di sekolah ini terserang difteri, mengingat baru-baru ini ada siswa di sekolah ini yang terserang, meski sekarang telah sembuh. Virus ini menular," kata Syuhada kepada wartawan, Senin (15/4).

Syuhada menambahkan, untuk target siswa yang akan diberikan ORI berjumlah 335 orang, namun dari target tersebut, bisa saja tidak tercapai jika ada yang menolak.

"Selain di sekolah ini, kami juga sudah melakukan ORI bagi siswa di MIN Meulaboh. Januari hingga April 2019, ada empat kasus ditemukan di Aceh Barat, penyakit ini masuk dalam kasus luar biasa," jelasnya.

Komentar

Loading...