Unduh Aplikasi

Calon Kadis Perkim Aceh Lulusan Sarjana Pendidikan

Calon Kadis Perkim Aceh Lulusan Sarjana Pendidikan
Direktur Pusat analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (Pakar) Muhammad Khaidir. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) Aceh mengkiritisi hasil seleksi Calon Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang baru-baru ini diumumkan oleh panitia seleksi, dimana satu dari tiga nama calon Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat adalah sarjana pendidikan.

"Satu dari tiga nama calon Kadis Perkim adalah lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yakni Alboin Adarian S.Pd. Sementara lainnya adalah Ir. Samsul Bahri, Msi dan Ir. T. Mirzuan, MT," kata Direktur Pakar Muhammad Khaidir.

Menurut Khaidir, lulusnya sarjana pendidikan sebagai salah satu calon Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat , padahal ada ribuan lulusan teknik atau Insinyur di Aceh yang lebih berkompeten dan memenuhi syarat.

"Apakah mungkin hanya dua Insinyur yang mendaftar sebagai calon Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat sehingga pansel terpaaksa meluluskan sarjana pendidikan untuk melengkapi tiga nama untuk diserahkan ke gubernur, atau jangan-jangan ini akal-akalan agar gubernur hanya memilih satu dari dua calon saja," katanya.

Dikatakan Khaidir, jika sarja pendidikan duduk sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat maka akan sulit memahami tupoksinya karena kemampuan yang dimilikinya tidak dibidang itu.

 

Komentar

Loading...