Unduh Aplikasi

Calon DPD Asal Aceh Fakhrul Razi dilapor ke Bawaslu

Calon DPD Asal Aceh Fakhrul Razi dilapor ke Bawaslu
IMG00404 20140421 1201
BANDA ACEH - Kuasa Hukum Calon DPD, Anwar, Safaruddin melaporkan salah satu calon DPD asal Aceh, Fakhrul Razi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh karena dinilai telah melanggar melanggar Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2003 jo PKPU Nomor 15 Tahun 2003.
Menurut Syafruddin calon DPD no 9 itu telah melanggar aturan karena telah melakukan kampanye melalui Partai Politik.

"Dia selaku Calen DPD tidak boleh melakukan kampanye Partai, meskipun dia masih sebagai menjabat sebagai jubir Partai," kata Safaruddin kepada wartawan, Senin (21/4).

Dalam laporan dugaan tindak pidana Pemilu dengan nomor  registrasi Bawaslu Aceh,  007/LP/ Pileg/1V/2014 itu, Fakhrul Razi masuk dalam daftar termohon 1 ( satu)  dari 24 termohon yang diajukan pelapor.

Selain itu, pihaknya juga melaporkan sejumlah pelanggaran lainnya ke Bawaslu. Salah satunya money politik, serta penempelan hasil rekap suara yang ditempelkan di sejumlah TPS diseluruh Aceh, dan kecurangan lainnya.

"Pelanggaran di Subussalam yang membagi-bagikan satu truck tanah ke warga dengan menjanjikan akan membangun tanah apabila partai lokal tersebut menang," ungkapnya.

Untuk itulah, pihaknya meminta Bawaslu untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara, Divisi pengawasan Bawaslu Aceh, Muklir usai menerima laporan dari Kuasa Hukum Anwar, Safaruddin di Kantor Bawaslu Aceh, akan mempelajari kasus laporan tersebut.

"Kita pelajari dulu, kalo memang bisa ditindaklanjuti, ya kami akan memprosesnya," kata Muklir.

| TOMMY

 

Komentar

Loading...