Unduh Aplikasi

Bus Pemkab Aceh Tamiang Kecelakaan di Indapuri

Bus Pemkab Aceh Tamiang Kecelakaan di Indapuri
Bus Pemkab Aceh Tamiang yang mengalami kecelakaan di Aceh Besar. Foto: Ist

BANDA ACEH - Bus pemerintah Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Banda Aceh-Medan kawasan Indrapuri, Aceh Besar, sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (15/4). Bus bantuan Bank Aceh itu menabrak pagar Sekolah Dasar (SD) Desa Sihom, Aceh Besar.

Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia, sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kasatlantas AKP Vida Fitriana Sari menyebutkan mobil yang ditumpangi sekitar 35 orang itu melaju kencang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi, bus hilang kendali dan melaju kepinggir jalan dan menabrak pagar SD.

"Bus melaju kencang, tiba di tikungan bus hilang kendali dan menabrak pagar SD," kata AKP Vifa.

Informasi yang diterima pihak Satlantas Aceh Besar, lanjut AKP Vifa, bus pergi ke Banda Aceh untuk mengikuti zikir di Masjid Raya Banda Aceh. Namun, belum tiba ke tujuan bus mengalami musibah.

"Mulai dari kemarin mereka pergi menuju ke Banda Aceh untuk mengikuti zikir, namun naas bus mereka mengalami kecelakaan," ujarnya.

Adapun korban yang meninggal dunia akibat kecalakaan tersebut yakni Slamet Paino (54), warga Rantau Paruh, Aceh Tamiang dan Supeni (61), ibu rumah tangga warga kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...