Unduh Aplikasi

Bupati Angkat Perawat Puskesmas Jadi Kasubbag Rumah Tangga DPRK Aceh Barat

Bupati Angkat Perawat Puskesmas Jadi Kasubbag Rumah Tangga DPRK Aceh Barat
Kasubbag Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Administrasi Kesekretariatan DPRK Aceh Barat, Nilatrisna HD, AMK,. Foto: Facebook

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, mengangkat Nilatrisna HD, AMK, yang merupakan tenaga medis atau perawat penyelia di Puskesmas Kaway XVI, sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Administrasi Kesekretariatan DPRK setempat, dalam mutasi yang berlangsung, pada 11 Januari 2018 lalu, bersama 162 PNS lainnya.

Penelusuran AJNN, Nilatrisna HD, AMK, ternyata merupakan mantan istri Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE, keduanya memang sudah lama berpisah. Selanjutnya, AJNN melakukan penulusuran terhadap jabatan AMK, ternyata AMK merupakan lulusan D3 Keperawatan.

Ketua DPRK, Ramli SE, yang dikonfirmasi AJNN mempertanyakan kebijakan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Aceh Barat, yang menempatkan mantan istirnya itu sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan di DPRK setempat.

Menurutnya penempatan Nilatrisna pada posisi tersebut salah alamat dan tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. Bahkan, Ramli menduga kebijakan memberikan posisi Nilatrisna di DPRK merupakan upaya agar dirinya tidak berani berkantor.

"Saya tidak ada urusan siapa pun yang mau ditempatkan disitu, mau mantan istri saya atau keluarganya saya tetap akan masuk kantor dan menjalankan rutinitas sebagaimana biasanya," kata Ramli.

Alasan Ramli mengajukan protes karena ingin Pemkab Aceh Barat tidak salah dalam memberikan posisi atau jabatan.

"Saya ingin pemkab itu memberikan jabatan kepada seseorang sesuai dengan ilmu dan kemampuan, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Komentar

Loading...