Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Singkil Larang Warganya Rayakan Valentine's Day

Bupati Aceh Singkil Larang Warganya Rayakan Valentine's Day
Imbauan Bupati Singkil terkait larangan Valentine'd Day. Foto: Ist

ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melarang warganya terutama para remaja untuk merayakan hari kasih sayang atau yang dikenal dengan istilah Valentine's Day. Larangan perayaan Valentine's Day itu dituangkan dalam surat bernomor 451/03.2/2018.

Imbauan Bupati Aceh Singkil, Dulmisrid itu dikeluarkan dimaksudkan agar tidak warganya merayakan Valentine's Day, sebab perayaan hari kasih sayang itu bertentangan dengan norma sosial, budaya dan agama yang berlaku.

"Adalah upaya untuk membebaskan pelajar/mahasiswa dan remaja kita pada umumnya dari kegiatan yang bertentangam dengan norma-norma sosial, budaya dan agama yang belaku didaerah kita," ujar bupati dalam surat imbauan sebagaimana diterima AJNN, Selasa (13/2).

Surat imbauan tertanggal 9 februari 2018 itu isinya juga meminta kepada para kepala sekolah atau guru, Kepala Pendidikan Tinggi atau Dosen diwilayah itu untuk melarang para pelajar atau mahasiswanya merayakan Valentine's Day dalam bentuk apapun.

Tak hanya itu, bupati juga memerintahkan Satuan Polisisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah untuk melakukan patroli pengawasan dan pengamanan pada malam perayaan Valentine's Day.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...