Topik

Bupati Aceh Singkil Bantah Isu Keretakan dengan Partai Pengusung

·
Bupati Aceh Singkil Bantah Isu Keretakan dengan Partai Pengusung
Dulmusrid menggelar pertemuan dengan pimpinan PAN, PKB dan PDIP menepis isu perpecahan mereka. Foto: Ist

ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membantah isu terkait keretakan hubunganya dengan partai yang mengusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) lalu. Ada tiga partai politik yang mengusungnya dulu yakni PAN, PKB dan PDIP.

Isu tidak harmonisnya hubungan bupati dengan ketiga partai pengusungnya itu santer berhembus, pasca Dulmusrid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Singkil dalam Musda ke VI partai tersebut, Selasa (8/8) lalu. Hal itu kemudian memunculkan anggapan bahwa Dulmusrid meninggalkan partai yang mengusungnya.

"Alhamdulilah, hubungan kami dengan PAN, PKB dan PDIP tetap harmonis, jadi tidak benar itu, tadi sore kami duduk besama menyikapi hal ini, jadi itu hanya isu yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang mungkin tidak menginginkan pemerintahan ini berjalan dengan baik," kata Dulmusrid, Rabu (9/8) malam di pendopo bupati setempat.

Terpisah, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing membenarkan jika hubungan mereka (PKB, PAN dan PDIP) tetap harmonis. Menurutnya ada genda yang lebih besar yang harus dikerjakan kedepan, yakni perubahan yang lebih baik.

"Hubungan kami tetap baik, demi rakyat Aceh Singkil yang sudah memandatkan amanahnya, ada agenda besar yg lebih penting, perubahan segala sistem yang ada untuk lebih baik," kata Siska.

Hal serupa juga disampaikan Ketua PAN Aceh Singkil, Yulihardin. Menurutnya setelah partai pengsung diskusi menyikapi terpilihnya Dulmusrid sebagai Ketua Golkar, pihaknya sepakat ada agenda yang lebih penting, yaitu pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Aceh Singkil.

"Menjalankan amanah yang diberikan rakyat jauh lebih penting dibanding persoalan lain, sehingga kami, partai pengusung dapat memahami realita politik yang ada," kata Wakil Ketua DPRK itu usai menggelar pertemuan bersama Dulmusrid, Ketua PKB, Frida Siska dan Taufik, Ketua PDIP Aceh Singkil.

Komentar

Loading...