Unduh Aplikasi

Bulan Ramadan, Harga Beras Melonjak Naik di Lhokseumawe

Bulan Ramadan, Harga Beras Melonjak Naik di Lhokseumawe
Pedagang beras di Pasar Inpres Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Harga beras di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe melonjak naik sejak sepekan terakhir. Kenaikan harga tersebut rata-rata berkisar Rp 15 ribu per sak lima belas kilogram.

Salah seorang pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe, Rahmat mengatakan harga beras sudah melonjak dari pada harga sebelumnya, harga tersebut mulai meningkat semenjak mulai memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriah.

“Harga beras biasa sebelumnya Rp 135 ribu kini jadi Rp Rp145 ribu per sak 15 kilogram, harga beras kualitas sedang Rp 135 ribu menjadi Rp 150 ribu per sak, dan harga beras super dari sebelumnya Rp 160 ribu menjadi Rp 170 ribu per sak 15 kilogram,” katanya kepada AJNN, Sabtu (11/5).

Sambung Rahmat, untuk setok beras saat ini masih normal dan masih terpenuhi, kemungkinan kenaikan ini disebabkan meningkatnya permintaan beras selama bulan Ramadan.

“Mungkin dalam jangka waktu lima hingga sepuluh hari kedepan, harga beras akan bertambah melonjak dari saat ini. Karena banyak masyarakat yang membeli beras untuk membayar Fitrah menjelang hari raya Idul Fitri,” imbuh Rahmat. 

Komentar

Loading...