Hasanudin
Unduh Aplikasi

Bolak-balik Diperiksa KPK, Nova Iriansyah Tunjuk Taqwallah Plh Sekda Aceh

Bolak-balik Diperiksa KPK, Nova Iriansyah Tunjuk Taqwallah Plh Sekda Aceh
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, (kiri) didampingi Ketua Tim Percepatan dan Pengendali Kegiatan (TP2K) APBA, Taqwallah (kanan) membahas hasil kunker dalam konferensi pers di Lanud SIM, Aceh Besar, Senin (30/10). Foto: Kanal Aceh

BANDA ACEH - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menunjuk Taqwallah sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh.

Taqwallah ditunjuk menggantikan Sekda Aceh Darmawan yang akan menunaikan ibadah haji. Penunjukkan Taqwallah itu sesuai dengan surat perintah tugas bernomor 08/SPRINT/2018.

Baca: Azhari dan Taqwallah serta 18 saksi lain Sudah Diperiksa KPK

Surat tersebut diteken oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah tertanggal 2 Agustus 2018. Taqwallah mulai bertugas sebagai Plh Sekda Aceh sejak 3 Agustus 2018.

Surat perintah tugas Plh Sekda Aceh. Foto: Dok AJNN

Untuk diketahui, dalam kasus yang sedang menjerat Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, Taqwallah sudah bolak balik menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Besok, Darwati dan Taqwallah Diperiksa KPK

Terakhir, Taqwallah baru saja menjalani pemeriksaan di gedung KPK, pada Selasa (31/7). Ia diperiksa terkait tugasnya sebagai wakil ketua penyusunan DOK Aceh dan pengawasan pengadaan.

“Terhadap Taqwallah, KPK mendalami pengetahuan dan perannya dalam penganggaran dan pengadaan proyek DOK Aceh,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Adi Maros

Komentar

Loading...