Unduh Aplikasi

Bocah Ngelem di Masjid Dibina di Panti Asuhan

Bocah Ngelem di Masjid Dibina di Panti Asuhan
Zulkaidah bersama Petugas Kemensos Akhmar saat menyerahkan RA (13) kepada pimpinan Panti Asuhan As-Shalamah untuk dibina.

ACEH UTARA - RA (13), bocah yang sebelumnya kedapatan menghirup lem di lantai dua Masjid Raya Pase, Pantonlabu diserahkan ke Panti Asuhan As-Shalamah Gampong Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, untuk mendapatkan pembinaan, Rabu, (10/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepada AJNN, ibunda RA, Zulkaidah (45) menceritakan, anaknya RA memang harus dibina di tempat lain karena sang ibu tidak sanggup lagi membinanya.

Baca: Dua Bocah Putus Sekolah Kepergok Hisap Lem di Masjid

"Kalau di rumah di jarang pulang. Dia sangat bandel. Bahkan dulu pernah saya pasung, tapi dia lepaskan diri. Makanya saya serahkan aja untuk dibina di dayah," ujarnya.

Proses pembinaan RA difasilitasi oleh Akhmar, staf pekerja sosial dari Kemensos dan diterima langsung pimpinan Dayah Pengajian Panti Asuhan As-Shalamah, Tgk. Ramli.

"Kita serahkan ke panti asuhan untuk mendapatkan pembinaan akhlak dan pendidikan agama. Semoga saja perkembangan RA bisa lebih baik," ungkap Akhmar.

Sementara itu, satu bocah lainnya yang juga sempat diamankan bersama RA di Mapolsek Jambo Aye, juga sudah dipulangkan ke orang tuanya.

"Untuk yang satu lagi tidak berkenan dibina di panti. Jadi dibina oleh kedua orang tuanya saja di rumah," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah putus sekolah kepergok oleh anggota polisi dari Polsek Tanah Jambo Aye sedang menghirup lem di lantai dua Masjid Pase Pantonlabu pada Desember lalu. Keduanya sempat diamankan di Mapolsek sebelum kemudian diserahkan ke Pihak Dinas Sosial Aceh Utara untuk dibina dan kemudian dipulangkan kepada orang tua masing-masing.

Komentar

Loading...