Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Bireuen Diliputi Awan Cumulunibus, Masyarakat Diminta Waspada Puting Beliung

Bireuen Diliputi Awan Cumulunibus, Masyarakat Diminta Waspada Puting Beliung
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap awan cumulunibus yang meliputi Kabupaten Bireuen. Karena awan tersebut berpotensi terjadinya angin puting beliung.

“Kami pantau saat ini sebagian besar wilayah Bireuen sedang diliputi awan-awan hujan berjenis cumulunibus, yang disertai petir dan angin kencang dan kami harapkan masyarakat waspada terhadap angin puting beliung,” kata Kepala Stasion BMKG Malikussaleh, Nasrul kepada AJNN, Rabu (9/1).

Sambungnya, untuk menjadi perhatian bahwa potensi ini diperkirakan masih terus berlangsung hingga malam nanti dan meluas hingga ke Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Lhoksumawe dan Kabupaten Bener Meriah.

“Potensi petir dan puting beliung kami perkirakan masih berpeluang dari siang menjelang sore hingga menjelang malam. Menjelang dini hari kondisi ini diperkirakan akan berangsur angsur berkurang," katanya.

Nasrul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan berada di lapangan luas selama awan tersebut masih mengumpal. Pihaknya juga memperkirakan hingga Kamis (besok) masih ada potensi hujan, petir dan peluang puting beliung sore hingga malam.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...