Unduh Aplikasi

BI Aceh: APBA Harus Segera Direalisasikan

BI Aceh: APBA Harus Segera Direalisasikan
Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis

BANDA ACEH - Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis menyebutkan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) harus dapat direalisasikan secepat mungkin, jika tidak akselerasi perekonomian Aceh dikhawatirkan bisa terhambat.

"Jika pemerintah bisa cepat merealisasikan APBA laju perekonomian Aceh bisa berjalan sesuai dengan masyarakat Aceh," katanya, Rabu (7/3).

Selain itu, pihaknya sangat menyayangkan jika APBA dipergubkan, yang tadinya anggaran APBA itu cukup besar, dengan adanya Pergub harus menggunakan besaran anggaran tahun sebelumnya yang nilainya lebih kecil.

"Dengan anggaran yang lebih kecil itu peningkatan perekonomian tidak begitu besar yang dirasakan oleh masyarakat, ini yang sangat kita sayangkan," ujarnya.

Kalau Pergub itu menjadi pilihan terakhir, kata Zainal maka harus diterima dengan baik dan kedepan pemerintah harus melihat bagaimana bisa merealisasikan untuk sektor-sektor yang perlu di kembangkan sehingga bisa dirasakan oleh rakyat Aceh.

"Pergub atau tidaknya APBA yang penting kedepan bagaimana APBA bisa direalisasikan secepat mungkin sesuai dengan planning yang tepat sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Aceh," ungkapnya.

 

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...