Unduh Aplikasi

Bermodal Nekat, Safri Sukses Berbisnis Kosmetik

Bermodal Nekat, Safri Sukses Berbisnis Kosmetik
Safri pengusaha kosmetik.

ACEH UTARA - Siapa yang bersungguh–sungguh maka dia akan mendapat hasilnya, begitulah janji Allah kepada hambanya. Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini, meski hanya bermodal nekat sekalipun.

Begitulah falsafah hidup yang ditanamkan Safri, seorang pemuda asal Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Meski bagi sebagian orang
modal kerap menjadi hambatan memulai sebuah usaha, tapi itu tidak berlaku bagi pemuda kelahiran Matang Tunong berusia 21 tahun tersebut.

Bermodal nekat, Safri kini sukses menjalankan bisnis kosmetik yang ditekuninnya. Sukses Safri berawal saat dirinya memutuskan hijrah ke ibukota Jakarta mengembangkan jaringan bisnis di bidang kosmetik miliknya di Jabodetabek dengan modal pas-pasan.

“Empat tahun sudah saya mengeluti bisnis ini dan sekarang Alhamdulillah mampu membuka lapangan kerja untuk mereka yang membutuhkan, dan saya bisa mendapatkan gaji Rp50 juta per bulan,” kata Safri kepada AJNN, Jumat (21/12).

Safri menuturkan tidak pernah bermimpi akan memiliki usaha sendiri, namun berkat kerja keras dan keputusannya hijrah ke Jakarta, kini usaha kosmetik miliknya berkembang pesat. Mengawali bisnis di ibukota tidaklah mudah bagi Safri yang hanya anak desa di pesisir Aceh Utara.

Dia harus menaklukan ibukota dengan berbagai tantangan dan kerasnya persaingan. Namun kesabaran membuatnya berhasil melalui berbagai rintangan. Kini bisnis kosmetik yang ditekuninnya membawan Safri mendulang sukses di usia muda.

“Sangat sulit untuk bertahan di ibu kota, apa lagi kalau kita anak desa yang belum punya apa – apa. Pernah di awal saya sempat makan dua hari sekali, dan itu saya lewati berbulan – bulan, Alhamdulillah kerja keras itu membuah hasil seperti saat ini,” ungkap Safri.

Safri juga berharap, anak – anak muda Aceh harus punya semangat dan ketekunan dalam menjalakan proses hidup.

"Saya yakin jika anak muda Aceh Utara bisa lebih sukses dari saya,” pungkasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...