AJNN Ucapan Ramadhan

SALAH KAPRAH PEMBINAAN ATLET ACEH

Berlaga di PON Jabar, Zikri Bermodalkan Sepeda Pinjaman

·
Berlaga di PON Jabar, Zikri Bermodalkan Sepeda Pinjaman
Spanduk ajakan menyukseskan PON XIX di Jawa Barat. Foto: Mitro Heriansyah
BANDA ACEH - Meski tidak mendapat perhatian dari otoritas pengelola olahraga di Aceh, Zikri Fitra tak patah semangat. Pebalap sepeda kategori MTB Down Hill (DH) asal Aceh Tengah ini bertekad menjadi yang terbaik saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, besok.

“Dia (Zikri) akan berlaga besok dengan sepeda yang dipinjamkan oleh Didin, anggota The Mako Team,” kata Syahrial Iman, rekan sesama atlet balap sepeda di Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, Senin (19/9).

The Mako Team adalah pecinta MTB Down Hill di Jawa Barat. Bantuan ini, kata Syahrial, sangat berarti bagi Zikri karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh tidak memberikannya bantuan.

Bahkan Zikri terpaksa mengeluarkan biaya sendiri untuk bisa mengikuti pesta olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali itu.

"Terima kasih pak Didin, The Mako Team. Saya bisa bertanding besok karena diberi pinjaman sepeda standar DH," ungkap Zikri. Meski tak dianggap, Zikri bertekad mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.
Pemerintah Aceh Ucapan Ramadhan

Komentar

Loading...