Unduh Aplikasi

Berkas Kasus Korupsi Kemenag Aceh Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Berkas Kasus Korupsi Kemenag Aceh Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Kejari Banda Aceh telah melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh ke Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh.

Kasipenkum Kejati Aceh, Munawal menyebutkan pelimpahan berkas perkara korupsi proyek perencanaan pembangunan gedung Kanwil Kemenag Aceh itu setelah tim penyidik meneliti dan penyusunan dakwaan terhadap para tersangka.

"Berkasnya telah kita limpahkan sekira pekan lalu dan telah diterima oleh pihak Pengadilan, pihak pengadilan selanjutnya akan menentukan jadwal kapan persidangannya di mulai," kata Munawal, Senin (19/11).

Dalam perkara dugaan korupsi di Kemenag Aceh, Jaksa telah menetapkan dua tersangka yakni Direktur Utama PT Supernova Hendra Saputra dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPTK) Kemenag Aceh berinisial Y. Kedua tersangka itu telah ditahan oleh pihak kejaksaan di Lembaga Pemasyarakatan Banda Aceh.

Pada proses penyelidikan, pihak rekanan yakni Direktur Utama PT Supernova telah mengembalikan uang sebesar Rp.1,1 milliar ke penyidik sebagai pengganti kerugian negara.

"Uang kerugian negara sudah dikembalikan oleh direktur Supernova 100 persen. Meski begitu kasus tersebut tetap berjalan sampai ke pengadilan," ujarnya.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Banda Aceh, Totot Yanuarto saat dikonfirmasi AJNN menyebutkan sidang perdana atas nama Hendra Saputra akan dilaksanakan pada Rabu (21/11) di Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh.

"Sesuai dari data di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadikan Negeri Banda Aceh sidangnya dijadwalkan akan digelar dua hari kedepan," ungkapnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...