Unduh Aplikasi

Berhasrat Jadi Artis Dangdut? Yuk Ikut Audisi LIDA Indosiar

Berhasrat Jadi Artis Dangdut? Yuk Ikut Audisi LIDA Indosiar
Salah seorang peserta mengikuti audisi LIDA. Photo: Net

BANDA ACEH - Program Liga Dangdut Indonesia (LDI) yang disiarkan Indosiar kembali membuka peluang bagi anak muda Aceh tampil di tingkat nasional. Setelah sukses pada ajang pencarian bakat sebelumnya, kini ajang untuk mencari duta-duta dangdut terbaik itu kembali menggelar audisi di Kota Banda Aceh.

" Audisi LIDA 2 Provinsi Aceh diselenggarakan di Aula Mapolda Aceh Jalan Teuku Nyak Arief Minggu, 2 Desember 2018," kata Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head dalam siaran pers kepada AJNN, Sabtu (1/12/2018).
.
Selain Aceh, audisi yang telah memasuki pekan kesembilan di ajang pencarian bakat itu, juga digelar serentak di tiga provinsi lainnya yakni Kalimantan Timur, dan Banyuwangi – Jawa Timur. Pihak Indosiar dan tim juri akan memilih 10 orang yang dinilai berbakat untuk mewakili Aceh di audisi berikutnya di Jakarta.

Menurutnya, hanya lima orang berbakat yang akan dipilih mewakili Babel untuk ikut audisi selanjutnya di Jakarta. Audisi tingkat lokal di Babel digelar pihak Indosiar termasuk tim jurinya.

Di tahun ke-2 penyelenggaraannya lanjut Ekin, program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asal masing-masing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“ Kami berharap Liga Dangdut Indonesia 2 ini menjadi program inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” kata Ekin.

Bagi Anda yang berusia 15 sampai 25 tahun dan memiliki kemampuan berolah vokal dangdut, jangan ragu-ragu datang ke Aula Mapolda Aceh dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi gratis.

" Kami juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2. Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi," kata Eri.

Ekin menambahkan dalam audisi, panitia memberikan persyaratan kepada peserta yakni dapat menyanyikan lagu wajib yang sudah ditentukan. Sebelunya audisi juga digelar di Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu serta Banten.

Audisi juga telah dilakukan di Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Barat, Riau, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, serta Nusa Tenggara Timur (NTT).

" Audisi ini akan terus berlanjut ke 9 provinsi lain. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi Maluku, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan pada hari Minggu, 9 Desember 2018. Ikuti audisinya di Aceh, gratis!.

Komentar

Loading...