Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

POLEMIK KETERLAMBATAN PELANTIKAN KIP

Beredar Kabar Ketua DPRK Aceh Tengah Bakal Diganti

Beredar Kabar Ketua DPRK Aceh Tengah Bakal Diganti
Gedung DPRK Aceh Tengah. Foto: Lintasgayo.com

ACEH TENGAH - Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah hingga kini tak kunjung dilantik oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Padahal, pemilihan legislatif dan Presiden tinggal menghitung, yaitu pada 17 April 2019.

Bahkan, informasi yang diterima AJNN, akibat polemik keterlembatan pelantikan KIP itu berujung pada pengusulan pergantian Ketua DPRK Aceh Tengah.

Sumber AJNN membenarkan kalau DPD II Partai Golkar Aceh Tengah berencana akan melakukan pergantian pimpinan Ketua DPRK.

"Informasinya demikian, sekarang Ketua DPRK Aceh Tengah kan Ansaruddin Syarifuddin Naldin, dan nama yang akan diusul itu H.Abubakar," kata sumber AJNN yang tidak ingin dituliskan namanya itu.

Selain itu, informasi terakhir yang diterima AJNN, sore ini pengurus Partai Golkar Aceh Tengah akan mengadakan rapat terkait usulan pergantian Ketua DPRK Aceh Tengah itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Aceh Tengah, Ansari membantah keras isu tersebut. Ia menyebut tidak ada pembicaraan untuk menggantik Ketua DPRK.

"Tidak ada itu, kami belum bicara ke arah sana," kata Ansari ketika dihubungi AJNN, Kamis (14/3).

Namun, dirinya membenarkan kalau sore ini akan menggelar rapat. Tapi tidak dalam rangka membicarakan pergantian pucuk pimpinan DPRK.

"Memang ada rapat sore ini, tapi rapat evaluasi ke tiga terkait kerja-kerja caleg di lapangan sudah sampai kemana," ujarnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...