Unduh Aplikasi

Belasan Korban Kebakaran di Aceh Utara Ngungsi ke Rumah Tetangga

Belasan Korban Kebakaran di Aceh Utara Ngungsi ke Rumah Tetangga
Puing-puing kebakaran di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Foto: Sarina

ACEH UTARA – Kurang lebih 16 jiwa dari empat kepala keluarga korban kebakaran rumah kontrakan di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya sebagai tempat berlindung sementara waktu. Pasalnya, tidak ada barang dan pakaian yang dapat mereka selamatkan.

Pantauan AJNN di lokasi kejadian, hanya ada tenda sementara dari perusahaan swasta yang berdiri tegak di sekitaran lokasi kebakaran itu. Sementara, bantuan massa panik dari Pemkab Aceh Utara juga belum ada, hanya bantuan dari kepala desa dan masyarakat setempat saja yang baru tersedia.

Salah seorang korban kebakaran, Nurmaliah mengatakan, saat kebakaran dirinya tidak ada di rumah. Sehingga tidak ada barang berharga ataupun pakaian yang berhasil diselamatkan. Saat ini, untuk berteduh sementara waktu Ia mendapat tumpangan dari tetangganya.

“Di rumah saya tinggal bersama suami dan tiga orang anak, sementara waktu untuk berteduh saya dipinjamkan tempat oleh tetangga di samping rumah,” katanya saat ditemui AJNN di lokasi kebakaran, Jumat (10/8).

Sambungnya, ada beberapa anak korban kebakaran tersebut yang masih sekolah SD, dan SMA. Nahasnya, seragam dan perlengkapan sekolah mereka juga ludes terbakar dan di lahap api.

“Ada beberapa anak juga yang masih sekolah, seragam dan perlengkapan sekolahnya juga hangus terbakar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Empat unit rumah rumah kontrakan (sewa) di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar. Rumah yang dihuni oleh empat kepala keluarga tersebut diduga api muncul dari korsleting listrik berasal dari atap rumah, Jumat (10/8).

Ke empat kepala keluarga yang menghuni rumah kontrakan tersebut yakni, Ismail (48), Suwandi Lubis (45), Yusrizal (33) dan Nurmaliah (30).

Komentar

Loading...