Unduh Aplikasi

Bawang Merah Lokal Langka di Lhokseumawe

Bawang Merah Lokal Langka di Lhokseumawe
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Bawang merah lokal yang biasanya di pasok dari Sigli dan Jawa Timur saat ini mengalami kelangkaan di sejumlah Pasar Tradisional Kota Lhokseumawe. Selain pasokannya langka harga juga mengalami kenaikan menjadi Rp 38 ribu dari sebelemunya Rp 33 ribu per kilogram.

Amatan AJNN, di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, hampir disetiap pedagang tidak mengalami pasokan bawang merah lokal. Menurut pedagang, kelangkaan itu sudah terjadi sejak empat hari sebelum memasuki Meugang bulan Ramadan 1439 H.

Salah seorang pedagang di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Sayuthi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui penyebab pasti kelangkaan bawang lokal tersebut. Pasalnya, setiap kali hendak di pasok, namun tidak memiliki stok barangnya.

“Sudah hampir satu bulan bawang merah lokal langka dan tidak ada pasokan, sementara bawang merah paking dan bawang bombai melimpah,” katanya kepada AJNN, Selasa (21/5).

Sambungnya, harga bawang paking saat ini Rp 12 ribu dari sebelumnya Rp10 ribu per kilogram, harga bawang putih Rp 20 ribu per kilogram,dan harga bawang bombai Rp 20 ribu per kilogram.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...