Unduh Aplikasi

Bawa Kabur Sepmor Temannya, Seorang Mahasiswa di Langsa Diringkus Polisi

Bawa Kabur Sepmor Temannya, Seorang Mahasiswa di Langsa Diringkus Polisi
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - M.A (20) warga Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa diringkus personil Satuan Reserse Kriminal Polres setempat. M.A yang berstatus mahasiswa itu ditangkap karena membawa kabur sepeda motor temannya sendiri.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Sabtu (18/5) mengatakan, tersangka M.A ditangkap di Gampong Alue Gadeng Sa, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

"Dia ditangkap atas laporan tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor temannya sendiri," kata Iptu Agung.

Iptu Agung menyebutkan, kasus penipuan tersebut dilakukan oleh tersangka di belakang Klinik Ummi Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Tersangka mulanya meminta di jemput oleh Muhammad Irfa (korban-red) dirumahnya untuk pergi ke rumah kawannya yang juga kawan korban di Gampong Daulat.

Saat tiba dirumah rumah temannya bernama Saleh di Gampong Daulat, tersangka berpura-pura meminjam sepeda motor korban dengan alasan menjemput temannya lagi.

"Namun setelah ditunggu lama sepeda motor korban tak kunjung dikembalikan. Sadar sepeda motornya dibawa kabur, korban akhirnya membuat laporan ke Polres yang akhirnya tersangka berhasil ditangkap," kata Iptu Agung.

Dari tangan tersangka, kata Iptu Agung, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Mio Scoopy warna putih.

Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 372 Jo 378 KUH Pidana. Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polres Langsa guna proses hukum lebih lanjut.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...