Bantu Korban Banjir di Aceh Utara, Brimob Rakit Perahu dari Bambu

Bantu Korban Banjir di Aceh Utara, Brimob Rakit Perahu dari Bambu
Salah seorang personil Brimob Detasimen Kompi B Jeulikat, Lhokseumawe, sedang melakukan proses pembuatan perahu darurat dari bambu bagi korban bencana banjir Aceh Utara, Selasa (5/12). Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Satuan Kops Brimob Detasimen Kompi B Jeulikat, Polda Aceh merakit tiga armada perahu bertenaga mesin yang dibuat menggunakan bambu, kayu dan juga drum bekas. Armada itu bertujuan untuk membantu evakuasi korban bencana banjir yang melanda 23 kecamatan di Kabupten Aceh Utara, Selasa (5/12).

Komandan Brimob Detasimen Kompi B Jeulikat, Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Bagian Logistik Aiptu Asep mengatakan, armada trasportasi perahu itu akan membantu korban bencana banjir Aceh Utara yang berada di lokasi terparah.

“Sudah ada tiga perahu yang kami turunkan ke lokasi, untuk proses rakitannya sendiri langsung dilakukan oleh personil Brimob," kata Asep kepada AJNN, Selasa (5/12) di gudang logistik Kompi Brimob Detasimen B Jeulikat.

Asep menyebutkan untuk proses pembuatanya perahu berkapasitas 15 orang dengan memiliki panjang dan lebar 4x2,5 meter tersebut, menghabiskan dana sekitar Rp 1,2 juta per unit.

“Perahu bambu yang kami rakit ini bermesin kapasitas 40 PK dan mampu menampung 15 orang pengungsi banjir di dalamnya. Perahu sudah sudah diturunkan yakni di Kecamatan Pirak Timu dan Lhoksukon," ungkapnya.

Abila kondisi banjir belum surut, pihaknya akan menambah perahu lagi dengan ukuran kecil agar bisa mengakses ke lorong-lorong kecil di lokasi banjir yang susah dilalui.

“Personil kami masih berada di lokasi banjir, dan rencananya kami akan merakit tiga perahu lagi untuk ukuran kecil, dan mudah-mudahan ini bisa kami selesaikan dalam waktu secepatnya,” katanya.

Salah seorang personil Brimob Detasimen Kompi B Jeulikat, Lhokseumawe, sedang melakukan proses pembuatan perahu darurat dari bambu bagi korban bencana banjir Aceh Utara, Selasa (5/12).

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...