Unduh Aplikasi

Banjir Mulai Sambangi Warga Singkil Utara

Banjir Mulai Sambangi Warga Singkil Utara
Sejumlah rumah warga Desa Ketapang Indah mulai terendam banjir. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Banjir luapan sejumlah sungai akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil mulai menyambangi pemukiman warga diwilayah Kecamatan Singkil Utara, Senin (16/4).

Pantauan AJNN, banjir luapan Sungai Lae Ijuk yang berhulu di Kecamatan Danau Paris itu telah menggenangi pememukiman penduduk Kampung Baru dan Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara. Selain merendam belasan rumah, banjir juga mulai menggenangi badan jalan lintas Singkil-Rimo, tepatnya di depan cabang Rutan Singkil.

"Banjir kiriman ini mulai menggenangi rumah sejak tadi malam, kemungkinanya akan bertambah besar, sebab dihulu masih banjir, apalagi cuaca masih terus mendung," ujar Nazar warga setempat.

Baca: Hujan Deras, Air Genangi Sejumlah Ruas Jalan Lintas Singkil-Subulussalam

Tak hanya itu, luapan air lae ijuk juga merendam belasan hektare perkebunan kelapa sawit milik warga dan PT PLB yang berada dipingiran sungai tersebut.

Dari Kecamatan Singkil dilaporkan dua desa di bantaran sungai Soraya, yakni Desa Rantau Gedang dan Teluk Rumbia yang biasanya menjadi langganan banjir sejauh ini masih aman.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengimbau masyarakat terutama yang berada di bantaran sungai untuk senantiasa mewaspadai datangnya banjir, sebab cuaca hingga saat ini masih berpotensi hujan lebat.

Komentar

Loading...