Unduh Aplikasi

Banjir Kembali Putus Jalan di Kecamatan Tangse

Banjir Kembali Putus Jalan di Kecamatan Tangse
Genangan banjir yang merendam Tangse Rabu (5/12/2018). Photo :Dok BPBD Pidie.

PIDIE - Ruas jalan yang menghubungkan Beureunuen – Tangse, Kecamatan Mutiara, Pidie dilaporkan kembali terputus, Rabu (5/12/2018) malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie melaporkan insiden terjadi Rabu malam sekira pukul 19.23 WIB.

“ Banjir dipicu Hujan lebat yang mengguyur kecamatan Tangse sehingga mengakibatkan debit air sungai meningkat,” kata Kepala BPBD Pidie Apriadi.

Menurut Apriadi, jalan yang terputus akibat tergerus banjir mencapai 150 meter  dan berada di Gampong Blang Bungong tepatnya di Kilometer 43.

Akses jalan Beureunuen- Meulaboh putus akibat diterjang banjir 17 November 2018. Photo: Dok BPBD

“Saat banjir kemarin jalan ini juga putus tapi berhasil diperbaiki dan bisa dilalui, tapi ini putus lagi karena belum ada penahan tebing sungai,” kata Apriadi.

Hingga Rabu malam kata Apridi, personel BPBD Pidie masih mendata dampak yang ditimbulkan akibat bencana banjir tersebut. Selain memutus jalan, banjir juga merendam pemukiman warga di Kecamatan Tangse.

“ Alhamdulilah tak ada korban jiwa  juga pengungsian. Petugas BPBD Pidie terus memantau perkembangan dilokasi ,” kata Apriadi.

Seperti diberitakan hujan deras yang mengguyur Pidie Sabtu 17 November 2018 lalu juga memutus ruas jalan di Gampong Blang Bungong.

Baca: Diterjang Banjir, Jalan Tangse Putus Total

Komentar

Loading...