Ucapan Idul Fitri PLN
Topik

Banjir, Harga Cabai Merah Naik

·
Banjir, Harga Cabai Merah Naik
Ilustrasi.
ACEH BARAT - Harga cabai merah di Aceh Barat kian hari kian melonjak. Ahad lalu, harga cabai di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh capai Rp 70 ribu per kilogram, namun hari ini, harga mencapai Rp 80 kilogram.

Salah satu pedagang cabai di KPBU Meulaboh, Iyan (26), tadi siang, mengatakan, “mahalnya harga cabai karena minimnya pasokan cabai dari petani lokal, karena kondisi kita yang dilanda banjir."

Menurutnya sebelum terjadi lonjakan hingga 80 ribu per kilogram mereka sempat menjual dengan harga 65 ribu hingga 70 ribu perkilogramnya. Selain dari tidak adanya pasokan cabai dari petani lokal cabai merah terpaksa didatangkan dari Sumatera Utara.

Harga cabai merah yang didatangkan dari Sumatera Utara menurutnya juga sangat tinggi. Pasokan yang diberikan juga terbatas, membuat pedagang terpaksa menaikkan harga cabai.

Sementara itu untuk harga bahan dapur lainnya, kata dia, saat ini juga terjadi lonjakan. Seperti harga tomat yang sebelumnya Rp 6 ribu per kilogram kini menjadi Rp 8 ribu per kilogram. Cabai rawit dijual Rp 36 ribu per kilogram. Sedangkan bawang merah dijual Rp 36 ribu per kilogram.

Komentar

Loading...