Hasanudin
Unduh Aplikasi

Bahas Pergub APBA, Kemendagri Kembali Undang TAPA dan Banggar

Bahas Pergub APBA, Kemendagri Kembali Undang TAPA dan Banggar
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin saat bertemu Pimpinan DPRA, Rabu lalu.

BANDA ACEH - Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri menyurati Gubernur Aceh Up Sekda dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Surat Telegram Nomor T.005/1215/Keuda.

Dalam surat tersebut Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri meminta Sekda dan DPRA menugaskan Tim Anggaran Pemerintah Aceh dan menginformasikan kepada Ketua Badan Anggaran serta unsur Pimpinan DPRA untuk menghadiri rapat pembahasan Rancangan Pergub Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 yang digelar Selasa (13/3) besok sekitar pukul 14.00 WIB di Gedung H Lantai VIII Kemendagri.

Surat Telegram  Dirjen Bina Keuangan Daerah 

Melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Dirjen Bina Keuangan Daerah Indra Baskoro tanggal 12 Maret itu juga menjelaskan biaya perjalanan dinas dalam rangka pembahasan Rancangan Pergub APBA tersebut dibebankan pada APBA, dan meminta kepada pejabat yang ditugaskan menghadiri rapat tersebut agar datang tepat waktu dan tidak bisa diwakili.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin menyebutkan pada dasarnya Kemendagri menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh tahun 2018 disahkan dengan Peraturan Gubernur.

"Hanya saja RAPBA 2018 tersebut harus didukung oleh dokumen-dokumen pendukung," katanya,

Namun Syarifuddin tidak menyebutkan secara rinci apa saja dokumen pendukung yang dimaksud, dia hanya mengatakan dokumen pendukung tersebut banyak.

"Dokumen pendukung Rancangan Pergub APBA tersebut kami tunggu sampai Senin (12/3) mendatang. Jika sampai Senin dokumen itu belum dapat dilengkapi maka hari Selasa (13/3) Rancangan Pergub APBA kami kembalikan kepada Pemerintah Aceh untuk dilengkapi. Setelah lengkap diserahkan kembali ke Kemendagri," sebutnya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...