Azwar Aswah Gantikan Misdar di DPRK Pijay

Azwar Aswah Gantikan Misdar di DPRK Pijay
Ketua DPRK Pidie Jaya, Armia Harun ketika pengambilan sumpah Azwar Aswah

PIDIE JAYA - Azwar Aswah resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DRPK) Pidie Jaya menggantikan Misdar dari Partai Bulan Bintang (PBB) dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan Misdar berlangsung di lobi kantor DPRK setempat. Rabu (6/12).

Misdar merupakan anggota DPRK dari daerah pemilihan Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya telah mengabdi sebagai anggota DPRK setempat selama tiga tahun lebih.

Ketua DPRK Pidie Jaya, Armia Harun mengatakan, sebagai wakil rakyat  haris mengutamakan aspirasi masyarakat. Dengan sisa jabatan hingga 2019 mendatang, sambung Armia, anggota dewan yang baru dilantik hari ini supaya memiliki kepekaan dalam mengakomodir berbagai persolaan dan aspirasi masyarakat.

“Dan harus disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada, serta berpegang pada prinsip keadilan, kejujuran dan keseimbangan, untuk mencegah perpecahan di dalam masyarakat maupun lembaga,” kata Armia.

 Sementara itu Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dalam sambutannya mengharapkan Azwar Aswah secepatnya dapat menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan anggota dewan lainnya. Hal itu tambah Wabup Pijay, agar kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Provinsi Aceh.

Dikatakan Said Mulyadi, PAW tersebut merupakan hal yang wajar, alasannya, karena telah diatur dalam undang-undang, dan juga merupakan suatu yang legalitas.

"Kepada saudara Azwar kami berharap untuk segera menyesuaikan diri sebagai anggota dewan. Terlebih saudara Azwar telah bertekad dan berkomitmen tinggi untuk memajukan Pidie Jaya berdaya saing dengan kabupaten lainnya di Aceh. Dan terimakasih juga tak terhingga kepada saudar Misdar yang telah mengabdi untuk Pidie Jaya," harapnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...