AJNN Ucapan Ramadhan

Atlit Tarung Derajat Abdya Raih Perak dan Perunggu di Kejurda

·
Atlit Tarung Derajat Abdya Raih Perak dan Perunggu di Kejurda

ACEH BARAT DAYA - Dua dari Lima orang Atlit tarung derajat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil memboyong dua mendali perak dan satu perunggu dalam even Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2016 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa.

“Dari lima orang atlet yang kirim untuk bertarung memperebutkan Piala Gubernur Aceh, dua orang berhasil masuk final dan Alhamdulillah berhasil meraih mendali perak dan satu mendali perunggu," kata Ketua Umum Tarung Derajat Abdya, Edy Darmawan kepada AJNN Senin sore (19/12) di Blangpidie.

Menurutnya, meski cabang olahraga tarung derajat baru saja terbentuk di Abdya, namun untuk yang perdana dua atlit telah berhasil meraih prestasi di Kejurda Banda Aceh.

“Meski baru terbentuk, namun berkat keteguhan, semangat dan kerja keras kita mampu mengharukan nama kabupaten Abdya,” ujar Edy Darmawan.

Kedua atlet kata Edy, antara lain yang meraih mendali perak bernama Vily wahyudi dan Riswandi, sementara Iqbal berhasil meraih medali perunggu.

Selain itu tambah Edy, cabang olahraga tarung derajat juga Abdya juga telah pernah meraih mendali emas di ajang Kejurwil di Maulaboh lalu.

"Saat itu tim mendapat satu mendali emas, satu perak, lima perunggu dengan atlit hanya tujuh orang," ungkapnya.

Selaku pengurus tarung derajat, Edy Darmawan berharap agar adanya perhatian dari instansi pembina olah raga, KONI, dinas dan lembaga-lembaga yang mau menjadi bapak angkat cabor tersebut.

"Kami harapkan ada pihak-pihak dan pemerintah memberikan perhatian serius pada cabor ini, karena cabor tarung derajat merupakan cabor yang juga sangat berpotensi di Abdya," harapnya.

Pemerintah Aceh Ucapan Ramadhan

Komentar

Loading...