APBK-P 2017 Pidie Jaya Disahkan, Fraksi PAN Sorot Aset Daerah Yang Dijual Disperindagkop

APBK-P 2017 Pidie Jaya Disahkan, Fraksi PAN Sorot Aset Daerah Yang Dijual Disperindagkop
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas saat penutupan sidang paripurna pengesah APBK-P 2017.

PIDIE JAYA – Meski Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) 2017 sebesar Rp 1.404.990.764.508. Namun Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) mendesak Inspektorat menelusuri aset daerah yang diperjualbelikan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya.

Dalam laporan pendapat akhir fraksi PAN yang dibacakan oleh Nazaruddin Ismail menyebutkan, seharusnya, tambah politisi PPP itu, aset daerah yang telah diperjualbelikan tidak masuk ke kantong pribadi, tapi harus masuk ke kas daerah sebagai penambahan PAD.

“Kenapa hal ini kami sampaikan disini, ada informasi akurat bahwa penjualan hasil pembongkaran pasar dan ruko milik pemerintah masuk ke kantong pribadi. Dari itu, kami mendesak inspektorat Pidie Jaya untuk menelusuri dengan cermat agar informasi ini tidak simpang siur. Begitupun aparat penegak hukum dipandang perlu menyelidiki persolan penjualan aset negara oleh dinas yang bersangkutan,” kata Nazaruddin Ismail.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutan penutupan sidang paripurna pengesahan APBK-P 2017, Senin (13/11) menuntut kerja keras dan disiplin yang tinggi kepada SKPK, supaya penyerapan dan pelaksanaan program yang telah dituangkan dalam qanun APBK-P ini dapat berjalan optimal.

Dalam APBK Perubahan tahun 2017, lanjutnya terjadi penambahan sebesara Rp 425.069.489.491 dari APBK murni tahun ini sebesar Rp 979.921.257.017, penambah anggaran pada APBK-P terjadi setelah adanya peningkatan pos penerimaan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan disahkan APBK-P ini, mudah-mudahan dapat mengakomodir berbagai harapan masyarakat banyak, walau belum dapat memuaskan semua pihak. Saya ingatkan seluruh SKPK, bahwa kita dituntut untuk memberi pelayanan yang berkualitas pada semua pihak,” kata Aiyub Abbas.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...