APBA 2017 Harus Menjangkau Kepentingan Seluruh Masyarakat

·
APBA 2017 Harus Menjangkau Kepentingan Seluruh Masyarakat
Rek, salah satu pusat kuliner dan wisata di Banda Aceh. Foto: bbc

BANDA ACEH - Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh Muhammad Irfan meminta kepada pihak legislatif dan eksekutif agar benar-benar mengawal proses pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 20017. Seluruh anggaran harus disusun lebih baik dan berkualitas.

“Jangan sampai demi mengejar waktu yang molor, maka elit politik memasukkan program dan kegiatan yang justru tidak berkualitas,” kata Irfan dalam rilis yang diterima AJNN, Kamis (19/12).

Menurut Irfan, seluruh rakyat Aceh menginginkan APBA berkualitas dengan mengedepankan aturan dan menjangkau seluruh kepentingan masyarakat Aceh.

Menurut Irfan ekonomi Aceh sangat tergantung dari pelaksanaan APBA. Oleh Karen itu ia meminta DPRA dan pemerintah bekerja serius dan maksimal dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat secara umum, agar perekonomi Aceh dapat bergerak lebih cepat.

Apalagi, Bank Indonesia merilis bahwa perekonomian Aceh tumbuh sampai 3,4 persen. Dan salah satu instrumen pendukungnya adalah APBA.

"Penetapan APBA 2017 menjadi momen yang penting untuk melihat komitmen DPRA dan Pemerintah Aceh dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," tambah Irfan

APBA 2017 hingga kini belum menemui kata sepakat antara DPRA dan Pemerintah Aceh. Bahkan Pemerintah Aceh baru saja menyerahkan KUA-PPAS kepada DPR Aceh untuk dibahas.

"Padahal, seharusnya APBA tersebut disahkan sebulan sebelum awal 2017. Kita tentu berharap DPRA dapat bekerja keras dengan waktu yang tersisa. Dan ini jangan jadi alasan untuk menganggarkan secara serampangan," kata Irfan.

HUT Abdya ke 15

Komentar

Loading...