Unduh Aplikasi

Apa Karya Tak Tahu Siapa-siapa Calon Ketua Umum Partai Aceh

Apa Karya Tak Tahu Siapa-siapa Calon Ketua Umum Partai Aceh
Zakaria Sama alias Apa Karya. Foto: Ist

BANDA ACEH - Mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zakaria Saman atau lebih akrab disapa Apa Karya tak ambil pusing terkait pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Partai Aceh.

"Hana tateu'oh pakiban awak nyan dipeugot, peu demokrasi peu aklamasi, nyan urusan awak nyan kon (tidak mengerti bagaimana mereka buat, apa demokrasi atau aklamasi, itu kan urusan mereka)," kata Apa Karya kepada AJNN, Selasa (13/2).

Apa Karya bahkan tak mendukung siapa pun dalam mubes tersebut. Untuk diketahui ada tujuh orang yang menyatakan maju sebagai Ketua Umum Partai Aceh yaitu Muzakir Manaf, Roni Ahmad, Kamaruddin Abu Bakar, Maryati, Yussaini Mansur, Azhar Abdurrahman dan Sarjani Abdullah.

Baginya siapa saja yang terpilih dan mampu membawa kebaikan, itu yang akan dia dukung. Bahkan Apa Karya juga tidak mengetahui siapa saja calon ketua yang telah mendaftar.

Baca: Pakar: Sebagai Pembina Politik, Seharusnya Gubernur Hadir pada Mubes PA

"Meunyoe hana got meusidroe hana lon dukung, meunyoe kaleuh dimeubeut dan got, nyan baroe lon dukung (Kalau tidak baik satu orang pun tidak saya dukung, kalau sudah berbuat dan baik, itu baru saya dukung)," katanya.

Ditanya perihal harapannya terhadap Partai Aceh kedepan, Mantan Anggota Tuha Peut Partai Aceh itu mengatakan kalau partai itu sifatnya sementara. Karena yang lebih utama adalah kesejahteraan dan mampu mempersatukan rakyat Aceh. Namun bila partai belum mampu mewujudkan hal tersebut, artinya partai itu cuma sebagai bahan lelucon saja.

"Meunyoe ureung Aceh meusaboh Insyaallah jroh, parte nyoe parte jeh kon wayang, wayang kulit (Kalau orang Aceh bersatu Insyaallah akan baik, partai ini atau partai itu kan cuma candaan, seperti wayang kulit," ujar Apa Karya.

Komentar

Loading...