Hasanudin
Unduh Aplikasi

Anggota DPRK Banda Aceh: Destika Gilang Layak Jadi Anggota KIP

Anggota DPRK Banda Aceh: Destika Gilang Layak Jadi Anggota KIP
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh Syarifah Munirah. Foto: Facebook

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh Syarifah Munirah merespon surat terbuka Arabiyani terkait pemilihan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Ia mengaku salut terhadap Arabiyani yang terus memperjuangkan dan membela kaumnya, Destika Gilang Lestari, yang masuk sebagai salah satu calon Komisioner KIP Banda Aceh.

Menurutnya Destika Gilang Lestari mempunyai intelektualitas, kualitas dan kredibilitas yang baik untuk bisa mengemban tugas di KIP, sehingga sudah sepantasnya Destika terpilih menjadi salah satu diantara lima anggota KIP Banda Aceh.

“Jujur, saya mempunyai beban moral lebih dibanding anggota DPRK lainnya, karena kami sama-sama perempuan, dan bukan perempuan biasa, tapi perempuan yang mempunyai kapasitas dan lainnya,” kata Syarifah Munirah kepada AJNN, Minggu (10/6).

Sayangnya, dirinya berada di komisi B bukan komisi A yang bertugas untuk memilih anggota KIP. Sehingga tidak mempunyai kapasitas untuk memperjuangkan masalah tersebut.

“Pengalaman saya di DPRK, hanya saya sendiri perempuan, secara estetika dan pesan RUUPA harus ada keterwakilan perempuan dalam posisi tertentu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kalau perempuan tidak diberi tempat sebagai ketua, wakil, dan sekretaris. Dan hanya menjadi anggota biasa di komisi B. Bahkan untuk meminta pindah ke komisi lain juga tidak diberikan, padahal perempuan hanya seorang dan juga tidak bodoh.

“Jadi, Arabiyani atau Destika jangan sedih jika tak terpilih, bukan kita tidak punya kapasitas atau lainnya, namun memang sudah demikian untuk saat ini,” ujarnya.

Adi Maros

Komentar

Loading...