Unduh Aplikasi

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Pijay Periode 2019-2024 Capai Rp 200 Juta

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Pijay Periode 2019-2024 Capai Rp 200 Juta
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pelantikan serta pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya periode 2019-2024 yang dijadwalkan Senin 26 Agustus 2019. Prosesi pelantikan menelan anggaran sebesar Rp 200 juta.

"Dana yang sudah diplot sekitar Rp 200 juta," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie Jaya, Abubakar kepada wartawan, Jumat (16/8).

Abubakar menjelaskan, ploting anggaran untuk pelantikan 25 anggota dewan setempat telah disahkan pada tahun 2018 saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2019.

Anggaran ratusan juta tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Pak Abu, diperuntukkan untuk konsumsi, dekorasi serta sewa peralatan demi menyukseskan acara seremonial pelantikan anggota dewan Pidie Jaya.

Acara yang direncanakan pada hari Senin terakhir bulan Agustus ini diperkirakan tamu undangan mencapai seribuan orang, mulai dari pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh kepala desa dalam kabupaten setempat.

Namun sambung Pak Abu, jika dana yang telah dianggarkan tersebut tidak habis terpakai pada acara pelantikan itu, anggarannya akan menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA).

"Biasa tetap ada SILPA, tidak habis semua, jadi kembali ke kas daerah," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...