Unduh Aplikasi

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Aceh Jaya Mencapai Rp 250 Juta

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Aceh Jaya Mencapai Rp 250 Juta
Ketua PN Calang memimpin pengucapan sumpah atau janji anggota DPRK Aceh Jaya masa jabatan tahun 2019-2024. Foto: AJNN.Net/Suar.

ACEH JAYA - Agenda pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya masa jabatan tahun 2019-2024 telah usai pada Rabu (14/8) kemarin dengan anggaran yang disediakan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebesar Rp 250 juta. Sementara untuk pelantikan ketua DPRK Aceh Jaya dianggarkan sebesar Rp 235 juta.

Eri Sophiana selaku Bendahara Pengeluaran Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Jaya kepada AJNN, Kamis (15/8) menerangkan anggaran untuk pelantikan anggota DPRK Aceh Jaya sebesar Rp 250 juta tersebut memang sesuai yang dianggarkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Jaya.

Baca: Ketua Sementara DPRK Aceh Jaya dari Partai Aceh, Wakil Ketua PNA

Namun walaupun demikian tambahnya, tidak semua anggaran sebesar itu habis terpakai, ada item-item yang tidak diambil sebagaimana yang tertulis dalam DPA tersebut.

“Untuk pelantikan memang sesuai yang diplot dalam DPA itu sebesar 250 juta, itupun tidak semua habis, kita ambil untuk yang perlu saja seperti untuk sewa catering, tenda dan kebutuhan lainnya, namun untuk sewa gedung kita tidak keluarkan dana karena yang kita pakai gedung sendiri kemarin,” jelas Sophiana.

Ia menambahkan anggaran sebesar Rp 250 juta itu hanya untuk pelantikan anggota DPRK saja, sedangkan untuk pelantikan ketua DPRK Aceh Jaya sudah diplot anggaran khusus sebesar Rp 235 juta.

"Kalau anggaran untuk pelantikan ketua dewan itu sebesar Rp 235 juta, itu sudah termasuk belanja jas dewan serta perlengkapan dewan lainnya," terangnya.

Namun untuk penggunaan anggaran pelantikan ketua dewan juga demikian nantinya, jika ada item yang tidak perlu tidak akan digunakan, dan berapa sisa atau lebih anggarannya akan dikembalikan ke kas daerah dengan bukti terlampir.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...