Unduh Aplikasi

Andi HS: Subsidi Pupuk Sebaiknya Langsung Tunai ke Petani

Andi HS: Subsidi Pupuk Sebaiknya Langsung Tunai ke Petani
Andi HS menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di Kecamatan Padang Tiji. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Politisi Partai Golkar Andi Harianto Sinulingga menyarankan agar pemerintah memberikan subsidi pupuk langsung tunai kepada petani.

Ia menjelaskan pemerintah harus segera mengubah mekanisme subsidi pupuk kepada petani. Tujuannya adalah agar alokasi anggaran yang diperuntukkan pada petani itu benar-benar sampai dan dirasakan para petani.

"Saya mendorong pemerintah pusat agar alokasi anggaran yang digunakan untuk kebutuhan petani itu di berikan langsung ke petani dalam bentuk tunai,” kata Andi HS saat menyerahkan bantuan pupuk sebanyak Rp 15 juta untuk keperluan 51 petani di atas sawah seluas 15 hektare, di Gampong Dayah, Kemukiman Peudaya, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Senin (14/5).

Menurutnya, pola subsidi yang ada selama ini lebih banyak di nikmati oleh para spekulan, sistem yang dibuat pemerintah selama ini justru menyuburkan para mafia pupuk yang merampas hak-hak petani.

“Sudah saatnya pola penyaluran subsidi diubah, dan saya menyarankan pola subsidi pupuk langsung ke petani itu sangat membantu petani,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Andi HS yang merupakan putra asli wilayah tengah juga menyempatkan turun ke sawah menanam padi. Acara tersebut juga dihadiri Camat, Kapolsek dan Danramil Padang Tiji.

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...