Unduh Aplikasi

Alumni Mudi Mesra Laporkan Akun Facebook Abusyik Ureung Gasien ke Polisi

Alumni Mudi Mesra Laporkan Akun Facebook Abusyik Ureung Gasien ke Polisi
Akun Facebook Abusyik Ureung Gasien. Foto: ISt

LHOKSEUMAWE - Alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga yang berdomisili di Kota Lhokseumawe melaporkan akun Facebook “Abusyiek Ureueng Gasien” ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Lhokseumawe, Kamis (7/2).

Laporan itu dilakukan terkait pemilik facebook tersebut mengunggah sebuah video penghinaan yang diduga dituju kepada ulama, khusunya Pimpinan Dayah Mudi Mesra, Abu Mudi (Teungku Hasanul Bashri), serta alumni dayah tersebut juga ulama-ulama lainnya.

“Jadi, dua hari yang lalu ada akun Facebook Abusyik Ureung Gasien, mengunggah sebuah video yang berbunyi hujatan kepada ulama khususnya Abu Mudi, dalam hal ini kami sangat keberatan dan kami seluruh alumni Dayah Mudi Mesra melaporkan kasus ini ke polisi,” kata salah satu alumni dayah Mudi Mesra Samalanga, Ahmad Adami saat berada di Mapolres.

Pihaknya mengaku tidak mengenal siapa pemilik akun tersebut, di alamat yang tertera di akun facebooknya itu, pelaku berasal dari Laweueng, Kabupaten Pidie, namun saat ini dibuat berdomisili di Kanada.

“Kami berharap, kasus ini di usut tuntas oleh pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, pihakya sudah menerima laporan tersebut. Selanjutnya pihaknya akan menindak lanjutinya, karena ada beberapa Polres yang mereka lapor termasuk ke Polda Aceh.

“Jadi kami akan tindak lanjuti laporan yang disampaikan oleh 25 orang alumni Dayah Mudi Mesra yang datang ke Mapolres. Akan tetapi, jika nanti kasus ini juga dilaporkan ke Polda Aceh, maka kasus tersebut kami alihkan ke sana,” ujar Kabag Ops.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...