Hasanudin
Unduh Aplikasi

Alasan Plt Kepala DPMG Lhokseumawe Menulis Kritikan di Facebook

Alasan Plt Kepala DPMG Lhokseumawe Menulis Kritikan di Facebook
Polisi memperlihatkan barang bukti dan tersangka saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Lhokseumawe, berinisial BUK (48) menyebutkan alasan menulis ujaran yang diduga menyebarkan kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di akun Facebooknya untuk perubahan dan kebaikan negara di masa mendatang.

Baca: Sebar Kebencian di Facebook, Plt DPMG Lhokseumawe Diciduk Polisi

“Saya menulis itu di facebook tujuannya untuk kebaikan dan perbaikan serta ada perubahan ke depannya. Terakhir saya posting dan nulis di dinding facebook di dua akun milik saya pribadi hari ini sekitar pagi tadi,” katanya saat diwawancarai wartawan, Selasa (15/5).

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan, tersangka akan dijerat Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 sebagaimana telah dirubah dengan Undang-Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

“Tersangka terancam hukuman enam tahun penjara,” pungkas Kapolres saat Konferensi Pers di Mapolres Lhokseumawe.

Dikabarkan sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe menciduk oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Lhokseumawe, berinisial BUK (48), Selasa (15/5).

Tersangka diciduk karena menulis tulisan yang diduga menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menyebarkan kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di akun Facebooknya.

Adi Maros

Komentar

Loading...